SEMARANG- Senin (16/04) kemarin, BPK Perwakilan Provinsi Jateng menerima kunjungan 92 mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Tiba di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jateng sekira pukul 09.00 WIB, rombongan mahasiswa FEB UKSW diterima oleh Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Provinsi Jateng, Hery Subowo, dan Kepala Subbagian Humas, Athur Saragi. Dalam kunjungannya, mahasiswa FEB dari berbagai angkatan ini didampingi oleh Dosen FEB UKSW Salatiga, Hans Hananto.

Kepada para para mahasiswa FEB UKSW, Kalan BPK Provinsi Jateng, Hery Subowo, mengatakan bahwa penerimaan kunjungan studi mahasiswa merupakan salah satu wujud upaya sinergi BPK dengan pihak akademisi, sebagai salah satu mitra strategis BPK. Menurut Kalan BPK Provinsi Jateng, selain bisa berbagi pengalaman dengan para mahasiswa,  kunjungan studi yang ada juga dapat menjadi ruang bagi para mahasiswa untuk dapat memberi saran dan kritik agar BPK Jawa Tengah dapat menjadi lebih baik lagi.

Dalam sambutannya, Dosen FEB UKSW, Hans Hananto, menyampaikan penghargaan dan apresiasinya atas sambutan yang diberikan oleh BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah kepada para mahasiswanya. Menurut Hans Hananto, kunjungan studi dilakukan agar para mahasiswa memiliki pemahaman yang lebih baik tentang BPK. Selain itu, dengan berkunjung langsung ke BPK, para mahasiswa diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang keilmuannya, tidak hanya secara teori tetapi juga paham penerapannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kalan BPK Perwakilan Provinsi Jateng berkesempatan memaparkan materi tentang tugas dan fungsi BPK secara umum. Dipandu Kasubbag Humas sebagai moderator, penyampaian materi oleh Kalan BPK Provinsi Jateng berlangsung hidup karena para peserta aktif mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaaan yang disampaikan Kalan BPK Provinsi Jateng.(*)