Perbaikan mutu fasilitas publik dan peningkatan keamanan kantor menjadi bagian dari upaya meningkatkan produktivitas pegawai. Demikian antara lain dikatakan Anggota V BPK RI Bahrullah Akbar saat meresmikan fasilitas publik dan keamanan kantor di BPK Perwakilan Provinsi Jateng, pada Senin (31/08). “Dengan kantor yang aman dan nyaman, diharapkan para pegawai semakin termotivasi dalam bekerja sehingga kualitas kerja pun semakin baik,” jelasnya.
Digelar di lobi utama kantor, acara peresmian tersebut dihadiri juga oleh istri Anggota V BPK RI Ibu Bahrullah Akbar, Auditor Utama Keuangan Negara V (Tortama KN V) BPK Akhsanul Khaq beserta istri, Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Provinsi Jateng Ayub Amali beserta istri, serta para pejabat BPK Perwakilan Provinsi Jateng. Secara simbolis, peresmian fasilitas publik dan keamanan kantor tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Anggota V BPK RI Bahrullah Akbar dan pemotongan pita oleh istri Anggota V BPK, Ibu Bahrullah Akbar.
Sejak pertengahan tahun 2019, BPK Perwakilan Provinsi Jateng memang telah menambah beberapa fasilitas baru, baik dalam rangka peningkatan pelayanan publik maupun untuk peningkatan keamanan dan kenyamanan pegawai. Demi meningkatkan kualitas pelayanan publik, BPK Perwakilan Provinsi Jateng telah merenovasi ruang perpustakaan dan ruang Pelayanan Informasi dan Komunikasi (PIK) menjadi satu akses pintu, menyediakan dua ruang tunggu VIP, dan membuat sepuluh ruang baru untuk pertemuan dengan stakeholder yang juga dapat difungsikan sebagai ruang rapat atau ruang kelas saat diperlukan.
Untuk meningkatkan kenyamanan kerja pegawai, BPK Jateng menyediakan ruang konsultasi permasalahan pegawai (employee care center), ruang tunggu Kalan, serta membangun ruang kerja subbagian yang tadinya terpisah di beberapa tempat, menjadi satu di lantai 2. BPK Jateng juga membangun kanopi penghubung yang memudahkan akses pegawai dari kantor ke Masjid Baitul Hasib. Untuk memudahkan pengunjung/tamu yang ingin berfoto dengan ciri khas BPK Jateng, telah dibuat juga spot foto baru di depan auditorium BPK Lt.3 dan ruang kerja Kepala Perwakilan. Adapun untuk peningkatan keamanan, BPK Jateng telah mengoperasikan portal di gerbang masuk dan keluar kantor serta menerapkan sistem pengamanan pintu (card access doorlock) di lift dan di akses masuk setiap lantai.
Acara peresmian tersebut ditutup dengan tur Anggota V BPK RI beserta rombongan keliling kantor BPK Perwakilan Provinsi Jateng sembari meninjau fasilitas-fasilitas yang baru diresmikan.