KUNJUNGAN PIMPINAN OJK REGION IV

edited BPK&OJKSemarang, 5 Februari 2014– BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan dari Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Region IV Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Region IV, Y Santoso Wibowo ini merupakan kunjungan pertama sejak diresmikannya Kantor OJK Region IV pada tanggal  6 Januari 2014.

BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah secara resmi menerima kedatangan Pimpinan OJK Region IV di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Tengah, Ignasius Bambang Adiputranta.

Dalam pengantarnya, Kepala OJK Region IV menjelaskan secara singkat tugas dan kewenangan OJK berdasarkan ketentuan UU. Sebagai lembaga yang baru dibentuk, dan oleh karena masih banyaknya kekurangan untuk melaksanakan tugas dan kewenangan menurut UU, maka sangat diperlukan sinergitas hubungan dengan lembaga lainnya, termasuk dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, tujuan dilaksanakan kunjungan ini adalah dalam rangka menjajaki kemungkinan bentuk kerjasama yang dapat dibangun antara OJK Region IV dan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyambut baik kunjungan dan kemungkinan adanya kerjasama dengan OJK Region IV, tentunya dengan mengingat tugas dan kewenangan masing-masing. Selama acara berlangsung, peserta kunjungan aktif berdiskusi dan berencana untuk dilanjutkan dengan pertemuan yang lebih teknis, misalnya kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).